Wednesday 22 March 2017

Pregnancy Blog 4 : Review dan Perbandingan Merk Baju Newborn

Assalamualaikum ☺

Lanjutin post sebelumnya, post kali ini bakal ngebahas tentang review perbandingan merk baju newborn mulai dari bahan, harga, sama belinya dimana hehe.. mudah-mudahan bisa jadi referensi buat bumil bumil yg lagi bingung beli baju bayi newborn nya yaa, aamiin.. 

Para bumil pasti super excited nih menjelang kelahiran soalnya belanja perintilan perintilan bayi bikin gemes sendiri lucu lucuu tapi lumayan bikin kantong tipis juga ya hehe. Makanya dulu sebelum beli baju newborn saya suka googling merk baju new born yg bagus kualitasnya tapi ga pricey juga. Soalnyaa sekarang banyak banget baju bayi yg murah tapi ko tipis kasar takutnya malah ga cocok ke kulit bayi yg masih sensitif. Dulu hayi pernah beli popok kain selusin cuma belasan ribu karena darurat popok nya habis di cuci semua, bahannya tipis kasar tapi alhamdulillah kulitnya ga sensitif jd ga kenapa-kenapa. Nah untuk anak kedua ini saya gamau keulang lagi pokonya, insyaAllah siapa sih yg gamau kasih yg terbaik buat anaknya hehe.. daan ini lah beberapa merk yg saya beli 


1. Fluffy



Merk fluffy ini gampang dicari, online atau offline. Bahannya lembut dan udah ada sticker SNI nya. Biasanya untuk fluffy ini banyaknya polos dan salur. Saya beli fluffy untuk baju panjang, baju pendek dan baju kutung di yens. Untuk harga:
  • Baju panjang Rp.14.900
  • Baju pendek Rp.14.900 juga
  • Baju kutung Rp.12.500


2. Libby


Merk libby ini banyak yg review bagus dan harganya ga terlalu pricey. Bahannya halus lembut, udah ada sticker SNI nya juga. Dan menurut saya bahannya lebih tebal dari fluffy. Nah kalau mau yg polos- polos libby sama fluffy bisa jadi pilihannya. Saya beli libby untuk setelan kutung ( atasan dan celana pendek) di tokopedia nama tokonya cherry baby kids shop 
  • 1 setel baju kutung + celana pop Rp.20.000
Oiya setelah pegang bahan libby saya jadi tertarik beli popok kain merk libby ini, saya beli 1 lusin popok kain libby di tokopedia nama tokonya lullababy 



  • 1 lusin popok kain libby 120.000, atau 10.000 per pcs
Untuk merk libby ini kenapa saya beli online soalnya saya ga nemu merk ini di yens.


3. Nova


Nah untuk nova ini menurut saya kualitasnya sama kaya libby, hanya lebih pricey entah karena saya beli nova di yens dan beli libby online. Bahannya halus lembut tebal dan udah ada cap SNI nya. Saya beli merk nova untuk baju kutung dan celana panjang di yens. 
  • Baju kutung Rp.15.500
  • Celana panjang Rp.19.900


4. Baby olive


Nah untuk baby olive ini bahannya lebih tebal dari yg lain, tulisannya 100% cotton, ada label sni nya. Tapi entah pengaruh motif nya yg timbul, kalo saya pegang agak kasar. Saya juga belum pernah baca review tentang baby olive ini, tapi setelah liat motif dan warna nya yg lucu (tetep) saya jadi kepincut hehe walaupun sangat pricey dibandingin yg lain. Saya beli baju lengan pendek, lengan panjang dan celana panjang baby olive ini di yens.
  • Baju lengan panjang Rp.28.500
  • Baju pengan pendek Rp.25.500
  • Celana panjang Rp.22.500


5. Baby Aruchi




Merk baby aruchi ini belum pernah saya baca sama sekali dari hasil googlingan, saya beli online di cherry baby kids shop karena review penjualannya bagus. Daan ternyata baguus, lembut, adem tebel kaya libby dan udah ada label SNI nya. Senangnya ga pricey juga padahal saya beli paketan (atasan dan bawahan) 
  • Setelan pendek Rp.26.000
  • Setelan panjang Rp.28.000

6. Arella baby wear


Merk arella ini banyak banget di yens. Saya cari libby dan velvet ga ada. Nova dan fluffy juga dikiit harus ngubek banget sampe dalem hehe kasian mbaknya jadi beresin lagi, ya namanya juga buibu ya niatnya pengen bandingin bahannya dulu. Dan yaa untuk arella ini kalo kata saya kualitasnya sama kaya fluffy, bahannya lembut cuma lebih tipis dari merk merk yg saya sebutin di atas. Motif nya pun mirip sama fluffy garis garis gitu makanya saya juga terkecoh pas lagi pilih. Oiya udah berlabel SNI juga. Saya beli baju kutung dan celana panjang dari merk ini
  • Baju kutung Rp.12.500
  • Celana panjang Rp.16.500


7. Velvet junior



Nah ini dia merk yg paling susah dicari offline maupun online (menurut saya) hehe. Setelah baca review merk velvet bagus saya langsung cus ke tokopedia cari toko yg ulasan dan penjualannya bagus, lalu pesan dan ternyata barangnya kosong. Popok kain yg awalnya pengennya merk velvet beralih ke libby. Tapi alhamdulillah masih dapet setelan panjangnya. Saya beli di tokopedia nama tokonya ozoora. Setelan panjang baju dan celana saya dapet murah Rp.29.000, padahal pas datang barangnya di tag cap nya Rp.35.000. Ternyata review buibu di forum betul, bahannya lembut, tebel ada label SNI nya jg pastinya. Ini salah satu merk favorit saya juga, tapi sayangnya motif nya kurang banyak dan ga ada warna kalem untuk pilihan anak perempuan hehe tetepp. 


Akhirnyaa.. dari ke 7 merk yg saya beli, saya paling suka velvet junior sih walaupun motif nya kurang hehe. Tapii untuk urusan motif merk baby arella sama aruchi yg banyak. Kalo mau polos atau salur ada libby dan fluffy pilihannya. Nah kalo baby olive terlalu pricey menurut saya. Tapi dari ke 7 merk ini saya belum coba untuk cuci jadi belum tau merk mana nih yg bakal belel/kucel duluan, mungkin nanti insyaAllah setelah coba cuci saya update yaa..

Oiya, belanja baju bayi bisa dimana ajaa, kenapa saya beli di yens? Soalnya itu sejalur sama jalur pulang saya tiap pulang restock kain, berhubung rumah saya jauh dari kota (tetep dibahas haha) dan yg kelewat cuma borma kopo bandung yg ada yens nya yaudah mau gimana lagi hehe. Awalnya juga saya mau bandingin harga online dan offline, tapi pengen pegang bahannya secara langsung dulu, ternyata di yens ini saya ga nemu merk velvet junior dan libby. Jadi ga bisa bandingin harganya yg ada malah langsung hades aja beli hehe. Oiya saya juga pernah ke lavie tapi keburu cape duluan liat barang dan orang yg banyak bangeet, untuk bumil-bumil yg gampang cape kalo ke lavie kayanya cocok untuk beli perintilan/ mainan bayi yg gede gede aja. Kemarin saya beli selimut sama bantal bayi aja ngantrinya sampe ke lorong ga kuaat deh hehe.

Dulu waktu haidar saya beli perintilan baju bayi itu full semua di pasar baru bandung, karena masih tinggal di kota bandung jadi deket. Kalo sekarang pikir dua kali deh hehe udah cape di jalan sampe sana pusing, sampe sekarang saya ga bisa ngapalin eskalator naik turun atau jalan keluar di pasar baru saking banyaknya dan serasa kaya dalem labirin ga nemu jalan keluar haha. Dulu juga karena anak pertama jadi ya ikut aja apa yg dibilang mbak-mbak jualnya, mbak nya bilang ini bagus ya kita beli itu bagus beli juga, tapi yg saya inget hayi dulu beli merk libby juga dan itu awet sampe dia 4bulanan tapi lumayan belel juga warnanya. Oiya dulu juga suami saya pilih kosmetik bayi merk switzal gara-gara direkomendasiin mbaknya haha eh sama gara- gara dapet booklet yg ada dian sastronya juga katanya bzzz banget kan haha memang pas anak pertama masih rada blah bloh gitu. Tapi jadi pengalaman juga untuk anak kedua alhamdulillah. 

Mudah-mudahan review ini bermanfaat yaa buat buibu yg lagi cari atau berencana buat beli baju bayii. Kalo ada yg mau share merk lain, atau punya pengalaman tambahan dengan merk yg sama ditunggu comments nya di bawah yaa, because sharing is caring 😘

See you on my next post

Wassalamualaikum

6 comments:

  1. Nuhun cibuuuun jadi ada bayangan nih alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buibu... klo merk shankunsen bagus ga? Pas lagi hubnting2, ada disc shankunsen nih soalny.. tp mau cari tabu kualitas dl..makasiih pencerahanny bu..

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. favorite aku nova sama libbyyyy. kalo kata kaka aku, si baby olive itu kalo dicuci mengkerut alias ga balik ke bentuk semula jadi aneh. padahal gemes ya modelnya :(

    ReplyDelete
  4. https://www.tokopedia.com/anisaf-olshop?utm_source=Copy&utm_campaign=Shop&utm_medium=Android%20Share%20Button

    Jual perlengkapan bayi :)

    ReplyDelete
  5. Www.sayitind.com express yourself through your clothes

    ReplyDelete