Monday 13 March 2017

Pregnancy Blog 2 : Perjalanan mencari dokter kandungan


Assalamualaikum semua..


20 November 2016

8 weeks of pregnancy

Bingung. Ya post kali ini tentang kebingungan mencari dokter kandungan. Dulu waktu hamil haidar saya tinggal di lembang dan kebetulan direkomendasiin dokter kandungan yg bagus dan deket sama tetangga kontrakan dulu. Namanya dr. Rizkar prakteknya di RB. Amanda jl. Tangkuban perahu. Buat buibu yg tinggal di lembang ini bisa jadi pilihan untuk kontrol kandungannya. Jadi selama 36 weeks kehamilan saya periksa ke dr rizkar. Foto ini diambil sama baba yan yg rela dan sabar nemenin sampe malem setiap ketemu dr rizkar ini, pernah sekali saya check up kehamilan masuk ruang dokter nya jam setengah 12 maleem saking penuhnya padahal udah daftar lewat telepon dari pagi, dokter kandungannya orang lembang pisan ini mah jigana hehe




Setelah cuti saya pulang purwakarta konsul ke dokter saiful dan melahirkan dengan dr saiful juga di rsia asri. Oiya Dr. Saiful ini biasanya praktek pagi di RSIA Asri, kalo malem di Klinik nya di kaum. Dr rizkar dan dr saiful sama-sama bagus dan pro normal sekalii. Oiya untuk postingan tentang melahirkan di RSIA Asri bisa baca pengalaman 12 jam kontraksi saya disini yaa http://yurizakeumala.blogspot.co.id/2015/03/precious-moment-in-my-life.html

Nah lanjuut di kehamilan kedua ini saya tinggal di cililin kabupaten Bandung barat. Setelah googling kesana kesini dokter kandungan terdekat ada di cimahi. Bingung. Mamah saya menyarankan untuk periksa ke bidan saja dulu untuk cek. Mungkin karena pas hayi rajin usg tiap bulannya jadinya kehamilan kedua ini pun rasanya ko kurang ya kalo ga usg ada perasaan was was aja. Dan karena lokasi rumah saya yg jauh (banget) ke kota bandung hehe dan jadwal saya dan suami ke kota itu satu minggu sekali untuk stock kain jadinya kita cari dokter yg juga praktek pagi/siang dan deket daerah saya stock kain biar sekalian keluar dan sekalian cape gitu hehe. Akhirnya alhamdulillah ketemu juga rsb yg dekat. Rsb melong asih di jl melong asih cimahi selatan. Nah untuk yg baru kesini pertama kali saya saranin telepon dulu untuk pendaftaran, telepon nya mesti jam 8 pagi teng supaya kebagian nomor antrian. Jadii sistemnya disana hanya menerima max 25 pasien setiap dokternya, nah kalo nomor antrian konsul nya itu tergantung kita datang ke sana jam berapa, yg pertama datang itu yg ketemu dokter duluan.


Akhirnya periksa kehamilan di minggu ke 9

Oiya sebelumnya saya mau share tips buat buibu yg lokasi nya jauh dari dokter, rsb, atau mungkin apotik dan mungkin belum sempat/ susah ke dokter, jadii pas awal tau hamil saya langsung googling vitamin yg paling bagus untuk ibu hamil. Baca forum ibu hamil, female daily dll saya catet beberapa merk dan yg review nya bagus itu merk folamil genio. Belinya dimana apotik aja jauh, Tenang ada tokopedia hehe, jadi ini beneran loh saya sekarang kalo ada apa2 sampe belanja perintilan kecil pun di tokopedia. Alhamdulillah ga ngeluh ngeluh lagi deh walaupun rumah jauh kemana mana (ini serius!). Jadi sebelum sempet ke dokter saya doping dulu pake vitamin itu.

Balik lagi yaa, Akhirnya ketemu dokter juga! Namanya dr. Eris, setelah usg alhamdulillah bagus. Saya ceritain kalo kondisi saya sambil asi juga. Dokter bilang boleh asal tidak ada kontraksi. Alhamdulillah selama saya asi ke hayi tidak ada gejala kontraksi sama sekali.


16 weeks
Balik lagi ke rsb yg sama tapi dokter berbeda, saya coba dengan dokter lain untuk perbandingan saja. Sekarang saya kontrol dengan dr. Fitria. Dan kesan pertama dokternya cantik! Komunikatif (bangeet), enak aja diajak ngobrol, dan usg nya detail sampai di cari semua organ bayi 'ini kaki nya bu yg kanan ya, kita cari kiri, ini jarinya dll' , lingkar kepala, bb janin, air ketuban dan plasenta, dan satu lagi asli sunda pisan jadi someah kesannya hehe



Abis Konsul sama dokter fitria bikin tenang bangeet, mungkin kalo dokternya perempuan lebih enak kali ya konsulnya hehe, oiya dokter fitria ini juga suka ngasih PR gemas loh hehe jadi pertama kali konsul bb janin kurang PR saya yg pertama harus banyak makan, konsul kedua kali PR nya banyakin sujud selain sujud sholat karena udah masuk bulan ke 5..  alhamdulillah kontrol kali ini lengkap dan kelaminnya perkiraan makin jelas katanya perempuan yeaay alhamdulillah alhamdulillah ya Allah


Oiya saya sampai googling kepo sama dr fitria ini ternyata beliau praktek juga di hermina pasteur. Oiya untuk Biaya konsul sekitar 150an itu udah untuk pendaftaran, biaya dokter dan usg. Kalo tambah vitamin/ obat bisa lebih dari itu.


12 Maret 2017

24 weeks
Sekarang saya ada di Trisemester kedua akhir kehamilan. Perut sudah mulai membesar, terkahir cek sudah naik 4kg. Masih asi, masih jadi irt tanpa nanny yg setiap paginya heboh harus nyapu, ngepel, masak, nyuci piring, jemur, nyetrika, nyuapin mandiin dan main sama hayi. Baru bisa rebahan jam 9 pagi kalo start nya dri subuh. Kadang cape dan banyak ngeluh nya, tapi alhamdulillah punya suami baik hati yg mau bagi tugas jugaa hehe.


Doain semoga saya, bayi di perut dan hayi sehat selalu yaaa. InsyaAllah next post akan cerita perjuangan hamil sambil menyusui. Semoga post kali ini bermanfaat buat bumil bumil yg lagi cari dokter kandungan di daerah cimahi, bandung ujung dan purwakarta yaa.

See you on my next post 😘
Wassalamualaikum

7 comments:

  1. Mba yuriza sk periksa jg d rsb melong asih yaa..ikhh main atwhh k pharmindo, defi deket sama rsb rmhnya..main yaa..mksiehh y postingannya bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengakuan Kisah Nyata Ibu Ratnawati

      Assalamualaikum Wr, Wb.
      sebelumnya saya minta maaf apabilah tulisan yang saya posting ini menyinggung hati para pecinta dunia maya, namun apa yang saya tulis ini bukanlah tapi kisah nyata yang saya alami dan rasakan saat ini,

      sebelum saya melanjutkan cerita ini perkenalkan nama lengkap saya Ibu Ratnawati Usia 44 tahun tinggal di Pohuwato propinsi Gorontalo, kisah saya mulai ketika saya dan suami membuka usaha pengepul rumput laut di daerah kami awalnya usaha kami sangat maju pesat dan ekonomi kami boleh di katakan sudah berkecukupan karna usaha yang mulai maju pesat itu akhirnya saya dana suami sepakat untuk membesarkan usaha kami dengan meminjam modal di dengan jaminan surat tanah dan rumah kami, saya dan suami mendapat pinjaman dari bank sebesar 1 Milyar kami pun memakai uang itu untuk mengepul semua hasil rumput laut di gorontalo, namun nasip berkata lain bukannya keuntungan yang kami dapat tapi malah musibah gudang tempat penyimpanan yang bersampingan dengan rumah kami ludes terbakar api semuanya musnah tanpa sisa barang uang perhiasan pun habis, saat itulah kami terpuruk dan jatuh miskin, keputusasaan melanda kami dan pada akhirnya saya dan suami memutuskan mencari jalan instan minta pesugihan pada awal maret kami berkunjung ke tanah jawa menjumpai seorang dukun di kota malang berbagai ritual sudah kami jalani tapi hasilnya nol. uang kami habis tapi kami tidak dapat apa-apa, lalu kami cari ke tempt lain dan kami bertemu dengan K.H. Abah Manzur, setelah kami mendengarkan penjelasan beliu awalnya kami sedikit ragu akan berhasil karna cara beliu ritual tidak pakai bahan apapun cuma pakai uang yg kami sisahkan itu, setelah menunggu 5jam lamanya allhamdulillah, mata saya tertujuh pada karung yg didalamnya penuh dengan uang pecahan 100 ribu, kemudian pak kyai memanggil kami dan menyampaikan itu uang anda ambillah "kata beliu" dengan sujud syukur kami mencium kaki beliu sambil menangis bahagia, lalu ke esokan harinya kami pulang ke gorontalo untuk meritis usaha lagi, berkat bantuan dana gaib 3 milyar dari abah manzur kini hidup kami sdh lebih baik dari sebelumnya, kepada saudaraku yang ingin mengubah nasib jangan pikir pikir lagi segeralah minta pertolongan beliu insyaallah beliu akan membantu kesusahan anda.

      Sedikit saya tambahkan bahwa ritual pesugihan abah tanpa tumbal dan resiko apapu di jamin aman dunia akhirat,

      Jika ingin merubah nasib segerah hubungi kyai abah manzur di nomor tlp 0852~1387~5889 atau KLIK DISINI!!









      Wassalam.

      Delete
  2. Mba yuriza sk periksa jg d rsb melong asih yaa..ikhh main atwhh k pharmindo, defi deket sama rsb rmhnya..main yaa..mksiehh y postingannya bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  3. Subhanallah bermanfaat banget mba reviewnya.. Makasih banyak ya infonya.. Cara nyampeinnya juga ok, ga berteletele.. Hihihi salam kenal

    ReplyDelete
  4. Saya kalau di Cimahi USG nya di klinik utama Cimahi sehat yang 4D , hasil nya sangat jelas. Kemarin USG di UK 16w JK nya sudah nampak jelas, insyallah baby boy Alhamdulillah. Teteh nya seneng banget , Abi nya apa lagi 😻 salam kenal ya

    ReplyDelete
  5. Ingin mencari dokter kandungan yg bisa mengerti dan memahami kondisi saya, karena saya sudah menjalani operasi 1x,yaitu hympen imferforata dan prosedur dilatasi berbanbu vaginismus derajat 4 tak banyak yg mengetahui tntg penyakit saya, yg jrg di ketahui dan ditemui oleh masyarakat sekitar, bahkan dokter kandungan pun tidak begitu paham, semoga setelah menjalani semua ini saya bisa segera menemukan dokter kandungan yg mengerti kondisi saya

    ReplyDelete